Bali Siap Menjadi Tuan Rumah APEC 2013

Bali telah melakukan beberapa persiapan untuk menjadi tuan rumah KTT APEC. Konferensi kerjasama Asia Pasifik ini akan diselenggarakan di Bali tahun depan.  Kesuksesan penyelenggaraan konferensi tingkat tinggi ini tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Indonesia. Untuk itu seluruh pihak di Bali telah mempersiapkan diri.

Sebenarnya Bali telah berpengalaman menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi. Bahkan tahun depan Bali ditunjuk menjadi penyelenggaraan Miss World 2013. Beberapa persiapan telah dilakukan termasuk perluasan landasan bandara Ngurah Rai. Pembenahan kawasan simpang siur dan bypass Ngurah Rai serta pembangunan jalan tol Denpasar Nusa Dua untuk mengatasi kemacetan.

Dua Convention center yang biasa menjadi tempat penyelenggaraan konfrensi tingkat tinggi juga sudah siap. Hotel-hotel dikawasan BTDC akan dijadikan tempat menginap para delegasi. Jika masih kurang, hotel-hotel disekitar Tanjung Benoa dan Jimbaran juga bisa digunakan.

Dengan adanya KTT APEC ini tentunya akan membuat Bali  kembali ramai menjelang Tahun Baru. Beberapa tempat wisata dipastikan akan ramai. Seperti pada penyelenggaraan KTT sebelumnya. Para peserta biasanya menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali.

Tempat-tempat wisata yang dikunjungi biasanya yang tidak begitu jauh dari tempat KTT. Seperti misalnya tempat wisata di daerah Denpasar, Uluwatu dan Pantai Padang padang. Mereka juga mungkin akan ikut aktivitas watersport di Tanjung Benoa karena lokaisnya cukup dekat dengan BTDC.

Disanur mereka mungkin akan mencoba Seawalker dan menikmati pemandangan pantai Sanur. Jika ingin melihat sunset tentunya bisa ke pantai Kuta.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comments:

Muara Pos said...

Selamat untuk Bali, Semoga tetap aman aman saja...

Post a Comment