Persiapan Liburan Ke Bali Menjelang Liburan Sekolah

Liburan Odyssey Bali
Liburan sekolah akan segera tiba anda dan keluarga pasti sudah merencanakan liburan ke Bali. Persiapan matang adalah salah satu jaminan agar liburan anda menyenangkan. Orang ingin melepaskan semua kepenatan dan menikmati indahnya tempat wisata yang dikunjungi. Bukannya kebingungan untuk memutuskan mau kemana saat di daerah wisata.

Dengan persiapan yang matang maka kita bisa meminimalisir segala hal yang tidak kita inginkan. Bukan berarti kita terbebani dengan semua persiapan padahal kita ingin membuang semua kepenatan. Berikut beberapa persiapan yang perlu anda lakukan.

Persiapan Akomodasi dan Transportasi

Di Bali saat masa-masa liburan seperti Lebaran dan tahun baru akan sedikit lebih sulit untuk mencari hotel apa lagi di saat liburan sekolah. Untuk mencegah agar kita tidak menginap jauh dari Kuta atau Nusa Dua karena kehabisan kamar maka kita harus menemukan hotel di Bali jauh-jauh hari.

Rencanakan berapa hari anda akan ada di Bali dan pilih hotel yang sesuai dengan budget anda dan usahakan memilih hotel yang berada di daerah Kuta dan Nusa Dua agar anda tidak perlu menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat-tempat wisata di sana.

Sama halnya dengan hotel anda juga perlu mempersiapkan bagaiman anda akan menjelajah Bali. Anda bisa menyewa mobil atau membeli paket tour di travel agent jika tidak ingin repot. Menyewa mobil perlu anda lakuka jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang anda memesan disaat wisatawan sudah padat di Bali, harganya bisa naik. Anda juga perlu mengetahui jenis angkutan umum yang ada di Bali.

List Tempat-tempat Wisata Di Bali

Jika ingin semua berjalan dengan baik usahakan anda punya list rencana kunjungan. Hal ini selalu dilakukan travel agent untuk para client mereka. Jika anda punya daftar tempat-tempat untuk dikunjungi, dimana harus makan siang dan pantai tempat watesport maka anda tidak perlu lagi bingung mau kemana saat berada di Bali.

Catat dan usahakan lengkapi dengan alamat dan nomor telpon jika tempat itu berupa restoran atau tempat watersport di Bali. Cobalah mencari informasi tempat wisata di internet dan buatlah jadwal hari pertama, kedua dan seterusnya.

Terlalu banyak tempat wisata di Bali, jika anda tidak merencanakannya tentu anda akan bingung mau kemana apa lagi rencana kunjungan anda cukup singkat. Tentunya tidak akan cukup untuk mengunjungi semua tempat wisata di Bali.

Pakaian dan Obat

Menurut saya kalau hanya di Bali anda tidak perlu membawa terlalu banyak pakaian walaupun liburan anda lumayan lama. Bawa pakaian secukupnya dan jika nanti anda merasa kurang anda bisa membeli pakaian di Bali. Harga pakaian relatif murah  mungkin lebih murah dari harga pakaian di kota anda.

Jika anda seseorang yang membutuhkan obat-obatan, pastikan anda sudah memiliki persediaan obat-obatan tersebut  atau anda bisa membelinya di apotek di daerah Denpasar. Tentu harganya lebih murah dari tempat-tempat lainya di Bali.

Perlukah Membawa Makanan dan Minuman

Masih ada beberapa orang yang membawa makanan atau snack dari rumah tapi ini sebenarnya tidak perlu. Jika budget anda tidak cukup untuk makan di restoran anda tidak usah takut. Ada banyak tempat-tempat makan murah dan beberapa tempat makan kaki lima yang harganya tidak lebih dari 15 ribu per porsi.

Untuk snack dan minuman cobalah mencari di beberapa mini market yang tersebar di daerah Kuta dan Denpasar. Harga-harga snack dan minuman tersebut masih standar rata-rata harga barang yang beredar di Indonesia.

Itulah beberapa persiapan yang anda perlukan agar liburan anda benar-benar menyenangkan. Jika anda punya rencana untuk berwisata ke Bali atau baru saja datang silahkan sharing disini.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

3 comments:

Cintya Arona said...

Liburan sebulan lagi..saya uda pesan kamar tai belum pesn tour dan mobil...maunya sih mengunjungi tempat2 baru yang belum pernah saya kunjungi...

Angel said...

Saya january lalu uda ke Bali mungkin pas idul fitri kali ya kesana lagi

Anonymous said...

sungguh indah pulau dewata..
warga negara asing z uda prnah k bali, masa aq yg asli warga indonesia blm prnah k bali :D
haha jadi malu..

Post a Comment