Bedugul Dan Keindahan Danau Beratan Bali

Pernahkah anda mengunjungi tempat wisata Bedugul saat liburan ke Bali? Bedugul tempat yang sejuk dan pemandangan alam yang menawan. Jaraknya yang cukup jauh dari Kuta tidak membuat bedugul sepi pengunjung. Tempat wisata ini sudah pasti menjadi salah satu tempat tujuan para traveler. Keunikan alam dataran tinggi adalah salah satu yang ditawarkan tempat ini.

Danau Beratan sebagai landmark dan dua danau lainnya yaitu Danau Buyan dan Tamblingan juga bisa anda kunjungi. Danau Beratan menghadirkan suasana yang adem dan beberapa aktivitas watersport serta perahu tradisional yang bisa anda sewa. Pura Ulun Danu yang berlokasi ditenga danau Beratan merupakan salah satu icon yang paling sering diambil gambarnya di Bali. Gambar-gambar pura ini telah diabadikan ribuan kali dan menghiasi berbagai majalah dan bahan promosi pariwisata Bali.

Pura Ulun Danu Beratan

Dari pantai Kuta kita akan menempuh jarak kira-kira satu sampai dua jam perjalanan tergantung kondisi lalu lintas disekitaran Denpasar. Anda bisa menyewa mobil atau memebeli paket tour jika ingin ke tempat ini. Biasanya travel agent akan menjual paket tour yang menjadikannya slah satu tempat tujuan wisata.

Kebun Raya Bedugul

Selain udara yang sejuk disini anda juga mengenal flora asli Bali di kebun raya Eka Karya. Kebun raya ini memiliki hampir 2000 spesies tanaman. Kebanyakan adalah dari jenis angggrek, mawar dan tanaman obat. Suhu Disekitar area ini berkisaran antara 18-20 derajat jadi lumayan dingin.

Kebun raya ini memiliki koleksi anggrek dan tanaman obat yang lengkap. Selain anggrek ada juga koleksi Bogonia terlengkap di Indonesia. Jika anda ingin tau keaneka ragaman anggrek Indonesia bisa berkunjung kesini.

Hotel, Restoran dan Shopping

Kalau anda belum puas menikmati keindahan alam Bedugul dalam sehari anda bisa menginap disalah satu penginapan yang ada di daerah Bedugul. Pacung Indah Hotel adalah salah satu hotel yang ada didaerah ini. Selain itu ada Bali Lakeside Villa yang menyediakan pemandangan langsung ke danau Beratan.

Untuk tempat makan di daerah ini juga ada banyak restoran yang bisa anda kunjungi unguk bersantap siang. Bedugul Lake View merupakan restoran terkenal didaerah ini selain itu ada juga warung Anugrah. Jika anda ingin makan strawbery yang dipetik sendiri ada beberapa strawbery farm dan juga anda bisa membeli strawbery di pasar tradisional Candi Kuning.

Kegiatan Wisata

Selain melihat keindahan alam dan aneka ragam tanaman di kebun raya anda juga bisa melakukan aktivitas watersport di danau Beratan dan bermain golf di Bali Handara serta trekking. Di Bali Treetop Adventure Park ada wahana flying fox dan kegiatan adbenture lainnya. Biasanya tempat ini dijadikan tempat outbound bagi mereka yang menyukai tantangan.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

3 comments:

Mirah Risty said...

Saya sudah dua kali ke danau beratan, memang danau ini punya keunikan tersendiri. Ada pemandangan Pura di tengah danau juga bisa metik strawbery. Saya pertama kali menginap di Bali handara.

Suasananya sangat nyaman dan udaranya sejuk dan agak dingin sich..puas dech liburan di Bedugul

Noorma Fitriana M. Zain said...

jadi inget saat bulan madu.

Lisa Tjut Ali said...

jadi pingin kesana

Post a Comment