Tempat Makan Seafood Di Jimbaran

Seafood memang salah satu kuliner yang digemari wisatawan, mungkin termasuk anda juga. Biasanya wisatawan yang berlibur di Bali selalu menyempatkan diri untuk makan disalah satu restoran seafood yang ada di jimbaran. Setelah makan siang di restoran Bebek Bengil ada baiknya anda mencoba kelezatan seafood di salah satu restoran di Jimbaran.

Sudah sejak lama Jimbaran terkenal sebagai tempat beberapa restoran seafood. Lokasinya yang dekat dengan Kuta dan Nusa Dua membuat Jimbaran menjadi lokasi strategis untuk berwisata kuliner di Bali. Di Jimbaran terdapat beberapa desa nelayan sehingga restoran-restoran seafood di jimbaran bisa mendapat pasokan ikan segar langsung dari nelayan.

seafood Jimbaran

Di Kedonganan ada satu pasar ikan yang menampung ikan segar dari para nelayan. Anda juga bisa membeli ikan segar disini jika ingin memasak seafood di villa anda. Harganya tentu lebih murah dari harga di restoran.

Ada beberapa restoran yang terkenal di Jimbaran karena kelezatan hidangan lautnya. Lokasi restoran seafood tersebar di daerah pantai Jimbaran, pantai Wangaya dan Kedonganan. Rata-rata jenis ikan yang dijual di beberapa restoran relatif  sama misalnya udang, kerang, kepiting, lobster, cumi dan lobster.

Menega Cafe
Menega cafe termasuk yang terkenal diantara restoran seafood di Jimbaran, jika anda bertanya ke driver taxi atau guide travel dimana tempat makan seafood yang bagus, salah satunya mereka akan merekomendasikan Menega cafe. Lokasi Menega cafe adalah di pantai Muaya dekat dengan hotel Intercont dan Four Season dari pantai Padang Padang kira-kira 10 menit.

Lokasinya dekat pantai jadi sambil makan anda juga bisa menikmati suasana pantai dan kalau mau lebih awal datang anda bisa menikmati sunset di pantai Muaya sebelum makan malam. Jenis ikan di menega cafe hampir sama dengan di restoran seafood yang lain namun dari rasa tentu saja berbeda. Menega cafe punya rasa bumbu yang khas dan meresap sampai kedalam membuat hidangan terasa nikmat.

Suasana Menega cafe mungkin akan sedikit lebih ramai dari restoran lainnya karena dipenuhi bukan hanya oleh wisatawan domestik tapi juga oleh para bule-bule. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Seafood Pantai Jimbaran
Selain di Muaya, di pantai Jimbaran juga banyak restoran seafood. Lokasinya di pinggir pantai, cocok untuk makan malam bersama keluarga atau pasangan. Anda bisa memilih ikan segar yang akan dibakar dari akuarium milik restoran sebelum mencari tempat duduk. Makanya ikan yang akan anda santap benar-benar ikan segar.

Pantai Jimbaran selalu ramai di malam hari oleh wisatawan yang ingin menikmati seafood dengan bumbu khas Jimbaran. Furama cafe adalah salah satu restoran yang ada di pantai Jimbaran.

Pantai Kedonganan
Jangan lupa juga mengunjungi pantai Kedonganan jika ingin menikmati seafood segar ala kedonganan. Anda bisa mendapatkan ikan segar di pasar kedonganan lalu membakarnya di cafe dekat pasar. Tentunya dengan rasa yang tidak jauh berbeda dengan restoran di pantai Jimbaran.

Jimbaran memang tempatnya seafood di Bali namun anda harus siap-siap memilih dari sekian banyak restooran yang ada disana. Rekomendasi teman atau orang yang pernah makan disana sangat penting untuk mendapatkan seafood yang lezat.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

2 comments:

Surya Jasa said...

Saya sudah pernah makan di menega, emmang benar menunya enak dan suasananya juga bagus

Lily Fitriana said...

kalau disuruh memilih saya lebih suka makan seafood di pantai jimbaran..kalau lagi cerah sunsetnya indah banget disini

Harga seafoodnya juga terjangkau banget tapi tetap rasanya tidak kalah enak dengan tempat lainnya.

Post a Comment