Indahnya Bedugul dan Danau Beratan

Taman raya Bedugul adalah salah satu taman botani yang ada di Bali. Bedugul bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan dari daerah Kuta. Walaupun jaraknya yang begitu jauh, taman raya Bedugul masih menjadi tempat wisata untuk menghabisakan waktu akhir pekan bagi masyarakat Bali. Udara yang sejuk dan hijaunya tanaman koleksi taman raya Bedugul menjadi alasan pengunjung berdatangan ketempat ini.

Di Bedugul anda bisa berbelanja di pasar tradisional Candi Kuning. Ada buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Salah satu produk petani Bedugul adalah strawbery. Anda akan menjumpai banyak pedagang strawbery di bedugul karena memang strawbery tumbuh subur di tempat ini.

Ulun Danu Beratan

Jika anda ingin mengetahui flora yang dimiliki Indonesia maka taman raya Bedugul adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan tumbuh-tumbuhan langka yang ada di Indonesia kepada anak-anak anda. Khusus untuk bunga anggrek, taman raya Bedugul memiliki lebih dari 500 koleksi dari jenis yang berbeda.

Selain flora langka anda juga bisa menikmati keindahan danau Beratan. Di danau ini anda bisa bermain watersport. Jika anda sudah bosan bermain watersport di Tanjung Benoa, sekali-sekali naik jetsky di danau Beratan. Selain danaunya yang luas juga tidak berombak besar.

Pura Ulun Danu adalah salah satu tempat yang sering diabadikan dalam sebuah foto selain tempat-tempat indah lainnya di Bali. Di danau Beratanlah letak pura Ulun Danu. Dengan ciri khas meru yang menjulang dan berada agak ditengah danau menjadikan pura ini sangat terkenal sampai ke manca negara.

Bermain golf juga bisa anda lakukan di Bali Handara Kosaido Golf and Country Club. Lapangan golf ini adalah salah satu lapangan golf terluas di Bali. Selain lapangan golf, Bali Handara juga menyediakan akomodasi tempat anda menginap. Selain itu ada juga beberapa hotel dan villa yang bisa menjadi alternatif sebagai tempat anda beristirahat.

Bali Treetop Adventure Park adalah tempat wahana petualangan alam,  berbagai permainan menantang ada disini, flyingfox adalah salah satunya. Tempat ini sangat cocok untuk team work building, memperkuat solidaritas. Sering dipakai tempat outbound beberapa perusahaan. 

Di Bedugul juga ada banyak restoran jika anda ingin bersantap siang sambil menikmati hawa sejuk dan indahanya pemandangan danau Beratan. Dari masakan Eropa sampai masakan Indonesia ada di Bedugul. Jika ingin membeli oleh-oleh,  sekarang beberapa artshop besar dan merek terkenal telah membuka outlet mereka dekat Bedugul. Jadi sekalian jalan-jalan sambil membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Menggunakan angkutan umum memang agak sulit untuk mencapai Bedugul. Karena jaraknya yang lumayan jauh sebaiknya anda menyewa kendaraan dengan driver atau anda membeli paket tour di travel agent. Selain lebih aman,  waktu anda juga tidak akan terbuang sia-sia.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

3 comments:

Quantum Artikel said...

saya sudah perna berkunjung ke bedugul, sekalian di bedugul wana villas. luar biasa keren da indah.

salam.

Cupit's said...

Uda pernah kesanaa.., tempatnya asik..,

Taxi and Tour Transport Service in Bali said...

Tour 1 hari dgn rute ,Pura Taman Ayun,Bedugul,Jati luwih,Alas Kedaton dan Sunset di Pura Tanah Lot

Post a Comment