Denpasar Sightseeing Wisata Kota Budaya

Denpasar sightseeing adalah program pemerintah kota Denpasar untuk meningkatkan pariwisata di kota Denpasar sebagai sarana untuk ikut menyambut kedatangan wisatawan yang berlibur ke Bali. Program ini telah dimulai beberapa tahun yang lalu dan dibarengi dengan berbagi kebijakan dan pembangunan sarana.

Denpasar telah memproklamasikan diri sebagai kota budaya. Beberapa pembangunan saranan dan prasana telah dilakukan misalanya pemasangan paving di beberapa ruas jalan di pusat kota denpasar dan penambahan fasilitas umum.

catur muka

Banyak tempat yang bisa dikunjungi wisatwan di kota denpasar mulai dari wisata sejarah sampai wisata belanja. Semuanya bisa dikunjungi hanya dalam sehari karena tempatnya memang berdekatan.

Pasar Kumbasari
Pasar Kumbasari adalah pasar terbesar di Bali. Terletak di pusat kota Denpasar, dengan hampir 24 jam aktivitas jual beli membuat pasar kumbasari menjadi pasar teraktif di Bali. Di samping pasar Kumbasari mengalir sungai Badung yang membelah jalan Gajah Mada.

kumbasari

Di pasar Kumbasari anda bisa membeli oleh-oleh khas Bali dan beberapa barang kebutuhan sehari-hari. Banyak wisatwan domestik dan manca negara yang berkunjung ke pasar ini. Selain bisa langsung bercengkrama dengan orang Bali juga bisa memebeli barang dengan harga murah.

Monument Bajra Sandi
Monument ini terletak di lapangan Renon, di depan kantor gubernur. Daerah renon adalah salah satu tempat makan murah di Denpasar. Oleh karena itu jika anda berkesempatan berkunjung ke monnument Bajra Sandi jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner di daerah ini.

Di dalam menument ini ada beberapa biorama yang menggambarkan perjuangan rakyat Bali saat melawan penjajah dan biorama tentang sejarah masyarakat Bali. Susana disekitar monument ini sangat asri dan hijau karena banyak pepohonan dan taman-taman yang sengaja dibuat agar memperindah suasana disekitar monument.

Museum Bali
Hanya satu kilometer kearah timur pasar Kumbasari berdiri sebuah museum yang merupakan tempat penyimpanan berbagai benda-benda bersejarah. Di depan museum Bali ada sebuah lapangan yang disebut lapangan Puputan Badung. Anda bisa berteduh sambil menikmati pemandangan taman kota.

Di depan lapangan puputan Badung berdiri sebuah patung yang menggambarkan peristiwa Puputan badung dan diperempatan depan lapangan ini juga berdiri sebuah patung yang diberi nama patung Catur Muka.

Taman Budaya
Taman Budaya atau lebih dikenal dengan Art center adalah tempat dimana berlangsungnya pesta kesenian Bali. Ditempat ini juga sebagi perhelatan pentas budaya dan tempat seniman Bali menunjukkan kebolehannya.Taman Budaya memiliki beberapa panggung yang disebut kalangan. panggung yang paling luas disebut kalangan Ardha Candra dengan candi bentarnya yang cukup tinggi.

Wisata Belanja
Denpasar memiliki beberapa mall yang bisa anda jadikan tempat wisata belanja. Di mall-mall kota Denpasar harga-harga yang ditawarkan tentu saja jauh lebih rendah dari beberapa mall di daerah Kuta dan Nusa Dua. Matahari dan Ramayana mall bisa menjadi pilihan anda. Mall ini paling ramai dikunjungi oleh masyarakat kota denpasar.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

0 comments:

Post a Comment