Sungai Tempat Rafting Yang Asik Di Bali

Rafting adalah salah satu aktivitas wisata yang digemari wisatawan di Bali. Selaim jalan-jalan atau tour ke tempat-tempat wisata, rafting menjadi aktivitas wajib jika berlubur ke Bali. Tidak salah jika banyak jasa wisata rafting yang ada di Bali.

Di Bali ada banyak sungai yang bisa digunakan  untuk aktivitas rafting, namun hanya dua sungai yang paling bagus untuk rafting karena karakteristik arus dan jeram yang memang cocok untuk rafting.

rafting di Bali

Sungai Ayung
Sungai ini terletak di desa Payangan, Ubud Bali. Sudah sejak lama sungai Ayung digunakan menjadi tempat rafting. Dengan jarak tempuh sekitar dua jam, anda akan disuguhi pemandangan alam yang menawan.

Sungai Ayung dijadikan sebagai tempat operasi beberapa perusahaan penyedia jasa rafting tentunya dengan segala fasilitas dan pemandu yang profesional dengan keamanan yang terjamin.

Dengan jeram dan arus sungai yang menantang dijamin anda akan mendapat pengalaman yang tak terlupakan selama mengikuti rafting di sungai Ayung.

Sungai Telaga Waja
Hampir sama dengan sungai Ayung, sungai Telaga Waja adalah salah satu sungai favorit tempat rafting di Bali. Telaga Waja terletak di kabupaten Karangasem sekitar 1,5 jam dari Denpasar.

Sungai ini relatif masih alami karena jauh dari pemukiman, dengan air yang masih jernih, kecuali dimusim hujan. Arus dan jeramnya juga tidak kalah dengan sungai Ayung.

Hampir semua penyedia jasa rafting beroperasi di sungai Telaga Waja. Walaupun jarak tempuh dari Denpasar dan Kuta cukup jauh untuk mencapai sungai ini semuanya akan terbayarkan saat anda menikmati pemandangan alam dan mengikuti arus dan jeram sungai ini.

Yang paling penting saat mengikuti rafting adalah keamanan pastikan anda mengikuti intruksi pemandu. Gunakan perlengkapan keamanan yang disediakan dan tingkatkan team work saat mengarungi jeram dan arus sungai.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

7 comments:

seniman fotografi said...

wew kaya nya keren bgt deh rafting di bali, boleh deh kpn2 kesana ke tempat yg disarankan oleh sobat......

BanyakNama.com said...

apakah ada nomor atau email yang bisa dihubungi jika saya bepergian ke Bali ?

BlogS of Hariyanto said...

waktu ke bali tahun lalu..tidak sempat ikutan rafting, insya Allah kapan-kapan bisa ke bali lagi baru ikutan rafting :)

seniman fotografi said...

Hadir kembali Untuk Meramaikan,,,

Unknown said...

waw keren :D hehe
mampir juga ke blog ane ya ? makasih

Kintamani Transport said...

mau berlibur ke Bali ...? just call me at 03619157981 ,whatsapp : +6285237513203

Gani Seniman Videografi said...

kayanya enak yaaa....jadi pengen nih Trip kesana

Post a Comment