Menikmati Panorama Bawah Laut Nusa Penida

Nusa Penida adalah nama sebuah pulau di provinsi Bali. Letaknya di sebelah tenggara pulau Bali berdekatan dengan pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Nusa Penida merupakan wilayah administrasi kabupaten Klungkung namun lebih dekat dijangkau dari Denpasar.


Penyebrangan ke Nusa Penida
Sanur dan Benoa - Ada dua pelabuhan di Denpasar yang melayani penyebrangan ke Nusa Peninda yaitu pelabuhan pantai Sanur dan Benoa. Dari pantai Sanur kita bisa naik fast boat atau perahu tradisional. Fast boat yang berlabuh di pantai Sanur biasanya melayani penduduk lokal dan wisatawan. Untuk angkutan barang biasanya dipakai perahu tradisional.

Di Benoa juga bisa kita dapati fast boat yang melayani penyebrangan ke Nusa Penida. Namun jika ingin lebih gampang dan lebih murah memang sebaiknya lewat pantai sanur karena di sanur sewaktu-waktu ada fast boat yang memang menunggu penumpang.

Tanjung Benoa - Di Tanjung Benoa juga ada pelabuhan untuk membawa penumpang ke Nusa Penida tapi khusus untuk angkutan wisata. Namanya Quicksilver cruise, berangkat setiap hari dari Tanjung Benoa. Memang kapal pesiar Quicksilver tidak melayani angkutan penyebrangan umum namun bersama Quicksilver anda bisa menikmati dan menjelajah keindahan Nusa Penida.

Quicksilver Bali

Keindahan Bawah Laut Nusa Penida

Nusa Penida terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sudah banyak diver yang membuktikannya. Kapal pesiar Quicksilver akan berlabuh di pantai desa Toya Pakeh. Disana ada sebuah pontoon besar sebagai tempat bersandar. Di pontoon ini beragam aktivitas bisa anda lakukan, mulai dari snorkling, banan boat, waterslide, diving sampai melihat suasana bawah laut melalui sebuah kapal selam.

Selain lewat Denpasar sebenarnya ada dua pelabuhan lagi yang bisa anda gunakan untuk menyebrang ke Nusa penida yaitu pelabuhan pantai Kusamba di Klungkung dan pelabuhan Padang Bai di Karangasem. Jika melalui Kusamba anda bisa menyewa boat tradisional. Dari Padang Bai anda bisa naik kapal fery karena sekarang di Nusa Penida sudah ada pelabuhan kapal fery.

Bagaimana? Tertarik untuk menjelajah Nusa Penida? Silahkan pilih salah satu pelabuhan yang akan menghubungkan pulau Bali dengan Nusa Penida.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comments:

Santai Sejenak | Secangkir Teh dan Sekerat Roti said...

sepertinya menjadi materi wajib para wisatawan baik domestik maupun internasional.. :D

Post a Comment