Pesona Pantai Amed Bali

Pantai Amed adalah sebuah pantai di Bali yang terkenal dengan wisata menyelamnya karena selain di pantai Tulamben disini juga ada sebuah bangkai kapal patroli Jepang. Masyarakatnya kebanyakan bekerja sebagai nelayan tidak heran jika di pantai ini anda akan melihat ratusan perahu nelayan berjejer disepanjang pantai.

Amed Beach

Keindahan Pantai Amed

Selain untuk melihat matahari terbit, Amed juga memiliki keindahan batu karang yang tidak kalah dengan spot diving lainnya di Bali. Untuk melihat keindahan itu anda bisa snorkeling atau diving disini. Ada beberapa teluk dangkal yang dipenuhi batu karang disini hanya tiga sampai dua meter anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan air yang jernih.

pantai amed

Pantai ini memiliki kontur kerikil dan koral tapi ada juga beberapa bagian pantai yang berpasir putih tapi lebih banyak berpasir hitam mungkin hasil dari letusan gunung Agung. Dengan latar belakang perbukitan gersang hampir sebagian tanah disini miring dan hanya menyisakan sedikit dataran dipinggir pantai.

Akomodasi

Sama seperti di Tulamben disini akomodasinya juga cukup lengkap. Ada banyak sekali penginapan dan restoran yang bejajar disepanjang pantai. Penyedia jasa menyelam dan snorkeling juga banyak disini karena sebagian besar aktivitas wisata disini adalah diving dan kebanyakan wisatawan yang kesini adalah para pecinta diving.

Lokasi

Dari kota Denpasar kira-kira 3 jam perjalanan. Lokasinya hanya sekitar 7 km dari pantai Tulamben. Dari Tirta Gangga anda jalan terus sampai di pertigaan di desa Culik belok kanan sedangkan kalau mau ke Tulamben lurus saja.

Sebelum memasuki area pantai ini anda akan terlebih dahulu malalui area wisata tirta Jemeluk. Baru kemudian anda akan melihat penginapan dan restoran serta artshop disepanjang jalan. Jika anda terus melanjutkan setelah pantai Amed anda akan melalui jalan berliku diperbukitan dan tembus ke desa Seraya, sebuah desa tua yang juga dijadikan objek wisata yang terkenal dengan Gebug Ende.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

0 comments:

Post a Comment