Pesona Pantai Suluban Uluwatu Di Bali

Setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali tentu tidak melewatkan kunjungan ke pantai pasir putih yang ada di di Bali. Pantai Kuta adalah favorit diantara pantai-pantai lainnya, disamping karena lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau wisatawan juga ingin melihat sunset yang menawan disana.

Namun bagi mereka yang sudah sering ke Bali tentu sudah bosan mengunjungi pantai Kuta. Sekarang lagi trend untuk berkunjung ke pantai-pantai yang belum banyak pengunjungnya. Ada beberapa pantai yang keberadaannya belum begitu banyak diketahui wisatwan. Selain karena faktor terbatasnya waktu kunjungan juga akses ke pantai ini cukup susah.

Pantai Suluban Uluwatu di Bali

Pantai Suluban letaknya dekat dengan Pura Uluwatu sekitar 20 menit dari area Kuta. Pantai ini memiliki pasir putih namun tidak begitu luas. Disini ada beberapa cafe dan bar tempat wisatawan menikmati sunset. Di Suluban beach juga banyak peselancar karena ombak yang cukup tinggi dan cocok untuk surfing.

pantai suluban Uluwatu

Peta Suluban Uluwatu Beach


Pantai ini cukup dekat dengan Blue Point dan kalau kita kearah utara akan ketemu pantai Padang-padang yang juga mulai banyak dikunjungi wisatawan. Dipantai Suluban kita bisa melihat gua-gua batu karang yang sangat terjal. Untuk turun ke pantai jalannya cukup melelahkan karena kita harus menuruni anak tangga yang berputar diantar tebing dan harus ekstra hati-hati karena sangat curam dan licin.

pantai suluban

Namun semua perjuangan akan terobati setalah kita tiba dipantai. Pemandangan tebing disekitar pantai dan deburan ombak dikejauhan membuat suasana hati begitu tenang apalagi jika kita berkunjung disaat sunset. Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini pastikan anda dibantu oleh driver lokal atau membawa peta. Kalau dari Kuta anda tinggal mengikuti jalan menuju GWK setelah itu ikuti petunjuk arah yang ada dijalan. Selamat mencoba...
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

0 comments:

Post a Comment