Indahnya Sunrise Di Pantai Sanur Bali

Sunrise adalah salah satu daya tarik pantai Sanur. Sudah sejak lama Sanur menjadi tujuan wisatawan, bukan hanya karena Sanur menyediakan akomodasi mulai dari yang termurah sampai yang termahal tapi Sanur memiliki pantai pasir putih yang indah. Lokasinya sekitar 15 menit perjalanan dari area Kuta dan Nusa Dua.

pantai sanur

Lokasi melihat Sunrise di Sanur
Lokasi yang bagus untuk melihat sunrise di Sanur adalah disekitaran pantai di hotel Grand Bali Beach yaitu di jalan Hangtuah. Dari arah Kuta lewat jalan by Pass lalu belok kanan di perempatan KFC & Dunkin Donut Sanur. Sejak pukul 6 pagi pantai ini sudah dipenuhi pengunjung apalagi kalau cuacanya cerah.

sunrise pantai sanur

Matahari akan mulai muncul sekitar jam 06.15 pagi. Diawali dengan hamparan sinar jingga yang mulai menutupi awan dan bahkan memantul ke air laut diufuk timur. Setelah beberapa menit matahari mulai terbangun dari peraduannya. Perlahan memancarakan sinarnya untuk menerangi bumi. Inilah keindahan alam ciptaan Tuhan.

matahari terbit sanur

Keindahan Gunung Agung
Jika anda cukup beruntung cuaca sangat cerah dan tidak banyak awan di ufuk timur maka anda juga bisa menikmati keindahan gunung Agung yang berdiri sangat kokoh. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Bali, tingginya sekitar 3.142 mdpl. Letaknyua di kabupaten Karangasem sekitar 2,5 jam perjalanan dari sanur. Kalau anda petualang sejati anda bisa mencoba mount Agung sunrise trekking.

Disamping untuk menikmati matahari terbit anda juga bisa berenang disini. Bahkan anda juga bisa menyewa canoe dan ban untuk berenang. Banyak yang pagi-pagi sudah berenang disini terutama hari libur karena ombaknya yang tidak terlalu kencang cocok untuk keluarga dan anak-anak.

Puas menikmati pemandangan matahari terbit saatnya icip-icip kuliner di pantai Sanur. Adalah warung Mak Beng yang selalu diserbu pengunjung untuk menikmati enaknya sup kepala ikan. Disamping itu ada juga beberapa warung dan restoran yang bisa anda kunjungi. Jika ingin jagung bakar juga ada jadi lengkap sudah menikmati sunrise sambil icip-icip jagung bakar.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comments:

Agus Budiman said...

Bulan depan rencana ke pantai Sanur, muda2han bisa liat sunrise seindah ini.

Post a Comment