Liburan Natal Dan Tahun Baru Di Bali

Tidak terasa liburan Natal dan tahun baru akan segera tiba. Waktunya liburan ke Bali donk. Mungkin anda sudah menyiapkan liburan anda. Persiapan yang matang adalah jaminan liburan yang mengasyikkan. Tanpa persiapan semua akan berjalan tidak sesuai dengan harapan kita.

Booking Hotel dan Aktivitas

Bali sebagai destinasi wisata yang tersohor seantero jagat tentu saja menjadi magnet bagi banyak wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu persiapan matang yang perlu anda lakukan adalah memesan tempat menginap dan segala aktivitas yang perlu dipesan. Usahakan untuk memesan lebih awal apalagi Natal dan tahun baru adalah salah satu periode peak season alias puncak kunjungan wisatawan di Bali.

Menurut pengalaman dari tahun ke tahun akan ada banyak wisatawan yang datang, hotel-hotel akan penuh jalanan akan sedikit macet. Bahkan aktivitas seperti cruise ke Lembongan dan Penida akan overbook. Pemesanan bisa anda lakukan satu atau dua bulan sebelumnya. Yang tidak kalah penting juga adalah tiket pesawat.

Quicksilver Bali

Harganyapun akan sedikit mahal baik hotel maupun tiket pesawat. Dibeberapa tempat aktivitas akan ada kenaikan harga tapi tidak significan. Pemesanan jauh hari sebelumnya memungkinkan anda untuk mendapat harga yang lebih murah.

Aktivitas Liburan Tahun Baru

Jika anda punya empat atau lima hari di Bali anda bisa melakukan banyak aktivitas dan mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. Hari pertama mungkin anda bisa ikut Quicksilver cruise. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dari jam sembilan sampai jam empat sore.  Kita akan dibawa ke pulau Nusa Penida untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti watersport dan village tour.

Kalau senang dengan aktivitas di pantai bisa ikut Seawalker di Pantai Sanur atau ikut aktivitas watersport di Tanjung Benoa. Jika masih punya waktu bisa mengunjungi pantai terindah yang ada di Bali. Untuk Shopping anda bisa ke Discovery Shopping mall atau ke Bali Galeria. Dan coba telusuri toko-toko cendera mata disepanjang jalan Sunset Road untuk membeli oleh-oleh khas Bali. Juga sempatkan melihat sunset di Tanah Lot.

Perayaan Natal dan Kembang Api Tahun Baru Di Bali

Sejak awal desember dekorasi khas Natal seperti pohon Natal dan lampu hias warna-warni sudah menghiasi beberapa tempat di Bali seperti mall dan kantor-kantor serta hotel. Di mall-mall akan ada diskon dan tentu saja akan ada acara untuk menyambut hari raya Natal.

Seperti tahun-tahun sebelumnya selalu ada pesta kembang api di Bali. Untuk pesta kembang api besar anda bisa melihatnya di pusat-pusat keramaian seperti Kuta, Sanur dan Nusa Dua. Biasanya dimeriahkan dengan konser musik.Untuk menjaga keamanan Bali dari tindak kriminal Polda Bali berencana menyiagakan 12 ribu lebih personel.

Pada moment tahun baru ketika jam menunjukkan jam 12 malam langit akan terang benderang oleh kembang api baik yang besar maupun yang kecil. Di Bali kembang api dijual bebas walaupun tahun lalu sempat dilarang toh banyak juga yang menyalakan kembang api.

Tahun ini pesta kembang api akan sangat meriah karena penjual kembang api dan terompet sudah bermunculan sejak awal bulan Desember. Harga dan ukurannya bervariasi, yang paling diminati adalah yang mampu meluncur dan meledak di langit. Lihat video kembang api tahun lalu.

Penutupan Jalan Di Pantai Kuta

Biasanya akan ada penutupan jalan mulai sore hari di jalan Pantai Kuta. Jika anda ingin kesana atau tinggal di hotel sepanjang pantai Kuta terpaksa harus jalan kaki. Di beberapa tempat akan sedikit macet, jadi harus berangkat lebih awal jika ingin kesuatu tepat di Kuta atau Sanur. Tempat-tempat hiburan di Kuta pasti akan mengadakan pesta penyambutan tahun baru seperti live music dan pesta kembang api.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

1 comments:

Andrekocak Blog said...

wah emg enak bngt gan ke bali wktu ane liburan :D

Post a Comment