Liburan Ke Taman Nusa Cultural Park Di Bali

Kini di Bali ada tempat wisata baru yaitu sebuah cultural park yang baru buka di awal tahun 2013. Namanya Taman Nusa, cultural park ini menampilkan bukan hanya budaya Bali tapi Budaya seluruh Indonesia. Anda bisa mengajak putra-putri anda untuk berwisata budaya sebagai alternatif  tempat wisata untuk anak di Bali.

Dengan jumlah suku di Indonesia yang sangat banyak tentu selama ini anda hanya tau beberapa dari mereka. Tau sedikit tanpa mengetahui bagaimana kebudayaan mereka. Malu dong ngaku orang Indonesia tapi tidak tau kebudayaan asli Indonesia.

Lokasi Taman Nusa

Jarak tempuhnya kira-kira satu jam perjalanan dari Denpasar. Lokasinya di kabupaten Gianyar. Kalau dari Kertagosa Klungkung kira-kira 30 menit. Lihat peta dibawah ini untuk lebih jelas.


View Larger Map

Atraksi Wisata Di Taman Nusa

Luasnya hampir limabelas hektar, pengunjung akan disuguhi dengan perjalanan perkembangan sejarah Indonesia dari jaman ke jaman. Ada berbagai rumah tradisonal suku-suku yang ada di Indonesia. Disini anda bisa menyaksikan lebih dekat kondisi Indonesia dari jaman prasejarah, zaman perungggu sampai ke jaman kerajaan.

Ada juga desa budaya yang besiri lebih dari enam puluh rumah adat dari seluruh Indonesia. Ada rumah Gadang, rumah Joglo, dan lainnnya. Disini anda bisa melihat bagaimana kehidupan dan kebudayaan masing-masing suku di Indonesia.

rumah adat

Di cultural park ini anda bisa benar-benar memahami Indonesia. Anda juga bisa belajar sejarah Indonesia disini. Kita bisa menanamkan rasa cinta budayan Indonesia kepada anak-anak kita.  Anda juga pasti tertarik untuk mengetahui bagaimana bentuk rumah adat daerah lain yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

Didalam cultural park ini juga ada restoran namanya Dapur Nusa dan Royal Sidan. Setelah berkeliling tentu anda ingin icip-icip menu restoran ini.Sambil menikmati hidangan dengan pemandangan yang sangat menawan.

Untuk oleh-oleh anda bisa ke souvenir shop. Belilah beberapa souvenir khas Taman Nusa untuk kerabat atau teman anda dirumah, tentu mereka akan sangat senang sekali mendapat oleh-oleh liburan dari anda. Jika anda ingin melihat secara khusu kebudayaan Bali anda bisa ke GWK cultural park.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

2 comments:

Bali Tour Transport said...

salah satu Tempat Wisata terbaru di Bali

Info Bali said...

pengen kesitu...

Post a Comment