Underpass Dewa Ruci Solusi Kemacetan

Simpang Dewa Ruci atau yang sering disebut simpang siur memang tempat yang paling padat di Bali. Diberi nama simpang siur bukan tanpa alasan. Banyaknya persimpangan jalan membuat orang yang baru pertama kali melewatinya pusing untuk memilih jalur yang akan dilewati. Persimpangan ini adalah jalan menuju beberapa tempat wisata favorit di Bali.

Underpass Dewa Ruci

Karena padatnya kendaraan di jalur by pass Ngurah Rai maka pemerintah berinisiatif untuk membangun jalan under pass Dewa Ruci. Kemacetan yang terjadi bisa mengganggu aktivitas wisatawan yang ingin ke pantai Padang Padang atau yang ingin ke Tanjung Benoa untuk naik  kapal pesiar Quicksilver.

Jika anda pernah ke Bali mungkin sudah pernah merasakan terjebak macet di jalan by pass Ngurah Rai dari arah Sanur dan Nusa Dua. Terutama sekali by pass di daerah Kuta dan Jimbaran. Tentunya kemacetan yang terjadi dijalur ini sangat mengganggu dan memberikan kesan yang kurang baik untuk pariwisata Bali. Jika anda tertarik dengan underpass simpang Dewa Ruci berikut anda bisa lihat videonya di Youtube.


Kalau dilihat dari video diatas tidak salah jika kita yakin akan manfaat underpass simpang Dewa Ruci. Disamping underpass, beberapa proyek penunjang pariwisata Bali juga telah dibangun seperti jalan tol Benoa-Nusa Dua dan proyek pelebaran bandara Ngurah Rai.

Muda-mudahan simpang Dewa Ruci benar-benar mampu mengatasi kemacetan sehingga kita bisa leluasa jika ingin ke Jimbaran dan Nusa Dua.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

4 comments:

fb said...

BAli sekarnag sudah sering macet juga ya

Unknown said...

waw keren,,,
nice info teman..

http://nikmamuhammadjds.blogspot.com/2012/11/kata-motivasi-hari-ini-2012.html

comment back ya..

Unknown said...

Wew Nice Article !!!
INFOnya Sangat Bermanfaat Banget ..

Rico Ade Mandana said...

hal ini terjadi karena volume kendaraan tidak berbanding lurus dengan volume jalan raya.
hehehe
konsep yang sangat bagus, seperti by pas waru sidoarjo

Post a Comment