5 Tempat Wisata Di Bali Yang Terfavorit

pantai kuta
Bali memiliki beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Mulai dari pantai, gunung, danau, dan beberapa tempat shopping terkenal di Bali. Semuanya memiliki pesona dan keunikan tersendiri.

Suasana pantai memang menjadi favorit di Bali karena memang pantai di Bali pemandangannya begitu indah. Jika anda ingin membuat daftar tempat wisata yang ingin anda kunjungi selama di Bali, 5 tempat wisata di Bali berikut ini wajib anda masukkan ke dalam list.

1. Ubud Village
Ubud adalah tempat wisata yang sudah seharusnya ada di daftar paling atas anda. Menurut sejarah desa ini merupakan cikal bakal pariwisata di Bali. Di Ubud ada sebuah restoran yang paling terkenal di Bali yaitu restoran Bebek Bengil.

Banyak maestro lukis dari luar negeri menetap di Ubud untuk mendapatkan inspirasi. Mereka begitu terpesona dengan keindahan alam dan geliat kesenian di Ubud. Di desa ini anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian dan juga bisa belajar seni tari dan melukis disini.

Banyak galeri dan museum seni di Ubud yang bisa anda kunjungi. Museum Puri Lukisan adalah salah satunya. Di museum ini banyak tersimpan karya-karya para maestro seni lukis Bali. Selain kesenian dan budaya anda juga bisa mengikuti aktivitas rafting dan mengunjungi hutan kera di Ubud yang biasa disebut monkey forest.

2. Tanah Lot
Dibangun sekitar abad ke-16 oleh Danghyang Nirartha, berdiri begitu megah di atas sebuah batu karang. Sampai saat ini pura Tanah Lot masih berdiri kokoh menahan terjangan ombak. Letaknya di daerah Tabanan sekitar satu jam perjalanan dari pantai Kuta.

Tanah Lot adalah slah satu tempat wisata di Bali yang sengaja dikunjungi untuk melihat indahnya sunset. Matahari terbenam di tempat ini begitu eksotis. Saat matahari turun di ufuk barat, anda akan terpukau oleh keindahan alam ciptaan Tuhan.

3. Pantai Kuta
Selain Tanah Lot, pantai Kuta adalah tempat yang paling romantis untuk menyaksikan sunset bersama pasangan anda. Pagi sampai siang hari banyak wisatawan manca negara yang berjemur di pantai Kuta. Karena lokasinya berada di pusat area Kuta maka pantai Kuta begitu mudah diakses.

Beberapa tempat makan dan penginapan berjejer sepanjang jalan pantai Kuta. Sehingga jika anda ingin menikmati sunset dari hotel, anda bisa menginap disalah satu hotel di Pantai Kuta.

4. Kintamani
Menyebut kata Kintamani yang pertama muncul dalam pikiran adalah hawa yang sejuk. Di Kintamani ada sebuah danau dan gunung berapi yang disebut danau Batur dan gunung Batur. Anda bisa menikmati keindahan danau Batur dan gunung Batur dari tempat yang agak tinggi.

Disini juga ada museum gunung berapi yang menyimpan beberapa koleksi dan fakta-fakta tentang gunung Batur. Di Kintamani anda juga bisa bersantap siang di salah satu restoran yang menyediakan masakan khas.

5. Tanjung Benoa
Letaknya di selatan Bali sekitar 30 menit dari pantai Kuta. Pantai Tanjung Benoa kini telah menjadi pusat watersport di Bali. Hampir setiap hari pantai Tanjung Benoa dipadati wisatawan yang ingin bermain jetsky, parasiling, bananboat, flying fish dan berbagai watersport lainnya.

Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

2 comments:

Taxi and Tour Transport Service in Bali said...

Anda ingin berlibur ke Bali dgn Efektif ??

TS Suites is HEEEL said...

wah semuanya bagus .. bingung mau kemana duluan

Post a Comment