Tour Ke Desa Kamasan Klungkung

Desa Kamasan adalah sebuah desa yang terletak di kabupaten Klungkung Bali. Kunjungilah desa ini jika anda liburan ke Bali untuk melihat dari dekat proses pembuatan lukisan yang cukup unik. Yang terkenal dari desa ini adalah lukisan khas Kamasan.

Banyak seniman di desa ini yang sudah turun temurun melukis gaya Kamasan. Karena sudah terkenal ke manca negara maka tak heran jika banyak seniman-seniman dari luar negeri yang belajar tehnik melukis gaya Kamasan. Mereka biasanya berguru disini selama beberapa tahun untuk dapat menguasai tehniknya.

lukisan kamasan

Lokasi Desa Kamasan

Jaraknya kira-kira 40km dari kota Denpasar, sekitar 40 menit perjalanan dari Kuta. Di desa ini anda bisa melihat para seniman lukis dan kerajinan rumah tangga. Jika anda pernah ke Kertagosa, lukisan yang ada di langit-langit bangunan kertagosa adalah hasil karya seniman dari desa Kamasan.


Lihat Peta Lebih Besar

Selain lukisan ada juga beberapa kerajinan yang berbahan dasar logam. Salah satu souvenir khas Kamasan adalah souvenir yang terbuat dari uang kepeng dan berbagai kerajinan dari perak dan emas. Kalau anda pernah melihat souvenir berupa selongsong peluru bekas yang diukir nah itu pasti dibuat disini.

Rumah-rumah para seniman biasanya terbuka untuk wisatawan. Anda juga bisa melihat sanggar lukis yang ada di desa ini dan mencoba untuk melukis gaya kamasan untuk menegtahui bagaimana lukisan itu dibuat. Tema lukisannya biasanya dari kisah Mahabarata dan Ramayana juga ada dari kisah-kisah epic lainnya

uang kepeng
Jarak dari Kertagosa ke desa Kamasan kira-kira 5 menit perjalanan. Jika anda tour ke desa ini bisa juga mengunjungi objek wisata terdekat yaitu Goa Lawah atau Pura Besakih dan tentu saja museum Kertagosa. Labuhan Amuk juga bisa menjadi alternatif, lokasinya dekat dengan Padang Bai. Di Labuhan Amuk anda bisa main watersport dan naik kapal Selam Odyssey.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

10 comments:

Blog Santai said...

sayang sekali Goanya ngak ikut ditampilin, hehe

depalpiss said...

Wah boleh nih kalo liburan kapan-kapan, saya penasaran sama kerajinan dari uang kepeng kayanya seru tuch! wah!

Well, salam kenal sobat. Ngomong2 tinggal di bali yah? sepertinya dari tulisannya begitu antusias sekali dengan wisata bali

situsonline said...

Untuk liburan kesana sulitlah buat saya,sdh jauh kena kanker lagi.

Mahesa Jeunar said...

Wah keren tuh mas souvenir dari uang kepengnya..
Jadi pengen ke Bali :D
http://esagelo.blogspot.com/

slam said...

thank's dah mampir ketempatku, salam, saya beberapa bulan lalu juga maen ke bali, kebudayaan di sana masih dipegang teguh. salut saya. untuk id blog network, saba aja gan, saya masih pemula banget, jadi ya dikit2 aja sih, alhamdulillah bisa jadi gaji 13

r10 said...

benar sahabat Desa Kamasan terkenal dengan lukisannya yang khas Kamasan.

Rosyid | toko obat herbal diskon said...

wah mantab neh jalan2nya

Guusn said...

wah si mas enak y jalan-jalan. kapan2 ajak sy y :D

Make Money Blogging said...

thanks ya untuk article ni..

Unknown said...

wisata bali paling banyak dan bagus2..good luck untuk bali

Post a Comment