Kintamani dan Gunung Batur

Kintamani adalah sebuah tempat yang terletak di Kabupaten Bangli. Jaraknya kira-kira 1 jam perjalanan dari kota Denpasar. Dengan ketinggian 100 meter dari permukaan laut membuat suhu di Kintamani berkisar antara 17 - 20 derajat. Hal ini membuat suasan di Kintamani sangat sejuk. Apa yang bisa anda nikmati di Kintamani?

Gunung Batur dan Danau Batur

Bagi anda yang suka wisata petualangan dapat menikmati pemandangan gunung Batur dengan cara trekking dan hiking ke puncak gunung Batur. Dari puncak anda akan melihat indahnya danau Batur. Luas danau Batur kira-kira 6,05 Km2 dengan kedalaman maksimal 60 meter. Tinggi gunung Batur adalah 1.717 meter merupakan gunung merapi yang masih aktif sampai sekarang.

Kintamani Batur

Penginapan dan Restaurant

Jika anda berkunjung ke Kintamani jangan takut tidak menemukan tempat makan yang enak karena di Kintamani banyak restaurant yang bisa anda kunjungi misalanya Batur Sari Restaurant dan Puncak Sari Restaurant . Selain itu banyak penginapan yang bisa anda gunakan untuk beristirahat di Kintamani.

Ada beberapa penginapan murah di Kintamani salah satunya adalah Segara hotel & restoran. Atau jika anda ingin tempat istirahat yang bisa melihat pemandangan gunung dan danau Batur bisa menginap di Lakeview Eco Lodge.

lakeview eco lodge

Desa Trunyan

Desa ini adalah desa Bali Aga kenapa disebut begitu karena desa trunyan merupakan desa orang-orang Bali asli. Mereka masih memegang kuat tradisi dan adat istiadat. Yang terkenal dari desa ini adalah cara masyarakat di Trunyan menguburkan mayat. Di desa Trunyan mayat tidaklah dikubur seperti layaknya di tempat lain melainkan hanya dibaringkan begitu saja di atas tanah di pekuburan desa.

Kuburan Desa Trunyan
Dipagari dengan bambu dan hanya ditutupi kain. Namun baunya tidak menyengat, menurut kepercayaan masyarakat setempat bau mayat dikalahkan oleh harumnya pohon menyan yang ada di kuburan tersebut. Desa Trunyan sendiri berasal dari kata "taru menyan" yang artinya pohon Kemenyan.

wisata Air Panas

Anda Bisa berenang di kolam air panas di Toya Bungkah. Suhu air disana mencapai 30-45 derajat. Ada dua kolam air panas yang bisa anda kunjungi di Kintamani, air panas ini diyakini berkasiat untuk menghilangkan keluhan sakit kulit. Sehingga banyak wisatwan maupun orang lokal yang berendam dikolam air panas ini.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

8 comments:

Anonymous said...

kapan bisa maen ke bali ya? btw, boss aku suka template nya... klo boleh, bisa nggak aku minta HTML template ini? kalo bisa mungkin bos mau mengirimkannya ke email shimpor@gmail.com atau info dimana aku bisa download template ini. thanks.

Tabuh bali said...

Biasa aja tu ini them bawaan blogger jadi bisa liat di dashboard automatic readmorenya bisa liat di Buditech.com

Nasional Update said...

simple dan mudah dimengerti,

adi waskita said...

kalau di Toya bungkah, mandinya bayar ato gak??

Mang mlebet said...

wah kapan ane bisa ke bali., dari dulu ane belum pernah hehe..

Teras Info said...

Sudah lama saya ingin ke Bali, tapi...budget belum mendukung...he..he..

Terimakasih banyak atas info wisatanya... ^_

B.s.u. said...

kok kayak Nama Desa ane ya..


di Banjarnegara :)

tattoo said...

boleh nih main kesana..hehehe
mksih infonya,, kunjungi blog saya ...ok

Post a Comment