Pengaruh KTT APEC Di Bali Terhadap Pariwisata

Bali kembali menjadi tuan rumah acara internasional. Setelah MissWorld kini giliran pertemuan APEC. Organisasi kerjasama Asia Pasifik ini mengadakan pertemuan untuk membahas perkembangan ekonomi negara-negara Asia Pasifik.

APEC Bali

Jika anda sedang berlibur di Bali saat KTT berlangsung sebaiknya menghindari daerah Nusa Dua, kecuali jika anda ingin melihat suasana KTT itupun harus punya izin untk masuk ke kawasan BTDC. Kuta menjadi pilihan karena sudah pasti tidak terdampak acara KTT.

Jika ingin main watersport masih bisa di Labuhan Amuk. Tempat wisata dan olah raga air seperti rafting dan seawalker masih beroperasi seperti biasa. Kalau  ingin lebih jauh dari suasana APEC bisa ke Nusa Lembongan. Di sana anda bisa menikmati suasana tenang dan pesona indahnya pantai Lembongan. Atau anda bisa ke Candidasa, anda bisa menikmati sunrise dari sini.

Bali Rafting

Pengamanan KTT APEC cukup ketat karena dihadiri oleh kepala negara anggota APEC, namun Obama yang sebelumnya dijadwalkan hadir mendadak memberitahukan tidak bisa hadir karena kondisi negaranya yang sedang krisis anggaran. Pengamanan sudah terlihat sebulan sebelum berlangsungnya acara. Beberapa tempat di Bali terlihat petugas kepolisian berjaga tidak seperti biasanya.

Untuk daerah Nusa Dua dipastikan akan ditutup saat KTT berlangsung. Arena watersport di Tanjung Benoa sudah pasti akan ditutup. TNI juga mengerahkan beberapa kapal perang untuk mengemankan perairan disekitar Nusa Dua. Bagi mereka yang bekerja disekitar BTDC dan  yang berkepentingan masuk kedaerah Nusa Dua harus memiliki kartu tanda pengenal yang diberikan oleh panitia KTT.

Bandara Ngurah Rai juga akan ditutup untuk beberapa hari saat kedatangan para kepala negara yang akan menghadiri KTT. Untuk penutupan bandara silahkan lihat disin.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

0 comments:

Post a Comment