Belanja Di Pasar Tradisional Kumbasari Denpasar

Bali memang mempunyai banyak potensi wisata sehingga banyak wisatawan yang  berlibur ke Bali. Mereka seolah tidak bosan-bosannya menikmati keindahan alam Bali dan segala keunikan tempat wisata yang ada di Bali. Bagi anda yang suka berwisata belanja, Bali menawarkan berbagai macam pilihan tempat belanja yang beraneka ragam.

Mungkin anda sudah terbiasa dengan kawasan Kuta dan Nusa Dua serta telah mengunjungi tempat-tempat shopping yang terkenal di Bali, dan berbagai macam mall dan shopping center lainnya. Bali juga menawarkan pilihan wisata belanja di pasar traditional.

pasar kumbasariDengan ditetapkannya Denpasar sebagai kota budaya dan sebagai salah satu destinasi city tour di Bali, maka kota Denpasar telah berbenah guna menyambut kedatangan wisatawan. Salah satunya adalah dengan penataan kawasan pasar tradisional Kumbasari di jalan Gajah Mada.

Penataan Kawasan Kumbasari

Sebenarnya pasar Kumbasari sudah sejak lama menjadi destinasi wisatawan mancanegara, terbukti dengan adanya beberapa guide di pasar Kumbasari yang siap mengantar para wisatawan untuk berkeliling. Walaupun penguasaan bahasa asing mereka pas-pasan karena memang mereka adalah orang-orang yang sehari-harinya bekerja serampangan di pasar Kumbasari.

Setelah penataan kawasan pasar Kumbasari maka diharapkan kenyamanan wisatawan dapat dijaga. Sebuah pedestrian telah dibangun dan pengaturan lalu-lintas di jalan Gajah Mada adalah salah satu upaya untuk membuat pengunjung pasar Kumbasari merasa nyaman.

Lokasi Pasar Kumbasari

Terletak dijantung kota denpasar tepatnya dijalan Gajah Mada, membuat pasar ini mudah untuk dijangkau. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan alun-alun kota denpasar. Jika anda mengikuti city tour di Kota denpasar, anda bisa meminta ke tour guide anda untuk singgah di pasar Kumbasari.

Pasar Kumbasari di belah oleh sungai Badung yang telah mengalami banyak perubahan. Kondisi air dan lingkungan sekitarnya sudah bersih, karena pemerintah kota denpasar telah berupaya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai.

Atraksi Wisata Pasar Kumbasari

Di pasar Kumbasari wisatawan tidak hanya disuguhi barang dagangan seperti pada umumnya sebuah pasar, tetapi dipasar ini anda bisa menjumpai toko cendera mata dan souvenir khas Bali. Selain itu anda juga bisa berinteraksi dengan para penjual dan membeli beberapa souvenir untuk oleh-oleh.

Setelah berkunjung ke pasar ini anda bisa melanjutkan kunjungan ke museum Bali di sebelah lapangan Puputan Badung, serta menikmati keindahan patung Catur Muka di jalan Gajah Mada.
Sharing artikel di atas ke teman anda Silahkan berlangganan artikel via email
Tweet This twitter facebook facebook google plus google rss feed rss

8 comments:

djawa said...

bali emang kereeeen., :D

Tip Trik Facebook said...

Rencana mo piknik ke BALI nalah nggak jadi, gara- gara Kepala Sekolah dah ganti.

alkatro said...

kumbasari, nama sansekerta yang khas; belon pernah mampir kesana bli dulu baru nyampe sukowati doang..
jadi pengin kesana lagi -kalo ada yang ngajak-
makasih sharenya :)

R10 said...

bali tentu harus punya pasar tradisioanl dong, jgn sampai mati oleh pasar modern

SAZLINA COMP said...

Postingan yang bagus kawan
sukses selalu ya

JIMMY said...

udah lama nih klo kebali gak ke kumbasari..
klo ke bali lagi mampir disana ahh

salam blogwalking Alasan Pelangi Melengkung

sepatu wanita said...

Yang saya acungin jempol pada bali adalah disamping alamnya yang indah, masyarakatnya juga luar biasa, pariwisata minded.

Eric Juanto said...

Bali keren ya....
jadi pengen kesana.... =,=

Post a Comment